Tahun Baru, 5 Ponsel Android Kelas Atas Turun Harga

Pergantian tahun sudah di depan mata. Berbagai rencana tentu sudah disiapkan. Ada yang berhasrat ganti ponsel?

Kalau Anda memilih opsi ganti ponsel, maka sekarang adalah waktu yang tepat. Sebab di pertengahan bulan pamungkas ini harga ponsel sudah lebih bersahabat alias turun.

Namun dari data yang kami kumpulkan di pertokoan ITC Roxi Mas, Jakarta Barat, ponsel-ponsel yang harganya terkoreksi banyak rupanya masih didominasi oleh smartphone kelas atas. Sementara itu untuk kelas bawah dan tengah, umumnya hanya bergejolak beberapa puluh ribu saja. Kecuali banderol dua Android Huawei yang ternyata dibetot sampai ratusan ribu (baca di sini).

Jika pada awal Desember daftar harga diguncang oleh anjloknya harga Samsung Galaxy Note II dan Galaxy SIII yang terpental ratusan ribu, maka pertengahan Desember ini “daftar turun harga” dikejutkan oleh harga Samsung Galaxy Camera yang dipangkas 850 ribu rupiah.

Galaxy Camera yang dua minggu lalu masih bertahan di level 5,8 juta rupiah, kini sudah bisa dibawa pulang dengan hanya merogoh 4,9 juta rupiah. Akan tetapi baru beberapa pedagang yang menjualnya di angka tersebut. Jadi, bagi Anda yang ingin memilikinya dalam waktu dekat, bersiaplah untuk berkeliling toko.

Di luar Galaxy Camera, kami hanya mencatat empat ponsel lain yang banderolnya terperosok sampai ratusan ribu. Mereka adalah Samsung Galaxy Note, Sony Xperia Acro S, Sony Xperia ION, dan HTC One S. Berikut
rinciannya.

Ya, seperti terlihat pada tabel, kelima ponsel tersebut semuanya mengadopsi OS Android, tapi tentunya dengan keunggulan masing-masing.

Apabila Anda sedang membutuhkan telepon genggam dengan kemampuan memotret memadai, maka sudah pasti Samsung Galaxy Camera lah pilihannya. Galaxy Camera menawarkan lensa 16 Megapiksel dengan kemampuan 21 kali optical zoom dan lampu kilat jenis Xenon flash.

Galaxy Camera dilengkapi juga sebuah slot SIM card, tetapi tidak bisa dipakai untuk menelpon dan SMS. Jaringan 3G dihadirkan untuk koneksi ke internet, sehingga pengguna masih tetap bisa mengunggah langsung foto-foto hasil bidikan ke layanan jejaring sosial di dunia maya.

Sony Xperia Acro S mengangkat sertifikasi IP57. Dengan diadopsinya aspek ini, maka ponsel berlayar 4,3 inch
tersebut bisa anti air dan tahan debu. Acro S diklaim dapat bertahan sampai kedalaman 1 meter atau 30 menit di dalam air. Fitur lain yang menjadi kekuatan ponsel ini adalah kamera 12 Megapiksel yang keren.

Berbeda dengan Acro S, Xperia ION lebih mengutamakan aspek multimedia dengan layarnya yang lebih luas (4,55 inch). Sama seperti Acro S, kamera 12 Megapiksel menjadi fitur andalah berikutnya dari ponsel berbasis Android Ice Cream Sandwich ini.

Samsung Galaxy Note punya pasar sendiri. Seperti telah diketahui bersama, Note menawarkan kenyamanan dalam beraktivitas dengan layarnya yang luas (5,3 inch).

Adapun HTC One S bisa dikatakan smartphone fashionista, sebab memiliki desain ramping yang aduhai. Kendati demikian One S tetap memiliki performa yang dapat diandalkan.

Penulis : Uteng Iskandar

 

4 Responses to “Tahun Baru, 5 Ponsel Android Kelas Atas Turun Harga”

  1. December 20, 2012 at 3:46 pm

    wah wah…cuma dalam hitungan minggu penurunannya gede banget. sayang juga yah kalo sering2 ganti hp mahal….pas dijual lagi harganya jatoh….

  2. January 23, 2013 at 7:56 pm

    iya namanya juga permainan pedagang.klo ga dibeli nanti dibilang gaptek.

  3. February 17, 2013 at 1:55 pm

    nunggu hargannya turun baru beli

  4. June 30, 2013 at 2:45 am

    sedihnya beli ponsel harga mahal pada saat di jual sekitar beberapa bulan harganya jatuh..

Leave a Reply